Sunday, October 5, 2014

yes, i can!



2 Oktober 2014

Morning devotion : Amsal 8 : 21. Bijaksana dalam berkata-kata. Selalu gunakan kata positif. Aku bisa.. Aku bisaaa

Hari ini kuliah mulai lagi. Tapi kali ini mulai ngos-ngosan belajarnya, dosennya ngomong dan bergerak sangat cepat.. wow, entah apa karena factor usia atau karena emang sekelas isinya org2 pintar, aku jadi ngerasa mesti ‘lari’ ngejar ketertinggalanku hahaha. Quis 10 soal, salah 2 .. duh padahal soal yang gampang bgt bisa lupaaaaa :”( wow, harus brainwash otakku lagi ni supaya tingkat memorinya ke upgrade.. AKU BISA AKU BISA..

Banyak hal yang unik dalam bahasa Jepang, semua bahasa terbagi dua, dalam bentuk regular dan dalam bentuk sopan, kebanyakan semakin panjang kalimatnya maka maknanya lebih sopan :D (Hirata sensei-red). Dalam satu kata, bisa memiliki banyak arti. Contoh : iie, iie arti dasarnya tidak, tapi juga bisa digunakan sebagai jawaban bila ada yang mengucapkan terimakasih. Selain belajar vocabulary baru, kami belajar membuat kalimat pertanyaan. Dari kalimat yes/no question, Cuma perlu tambahin partikel –ka di belakang, sampai kalimat tanya yang perlu jawaban selain yes/no. Ada yang bilang kalau dosenku yang ini, aga galak.. tapi ternyata, aku udah dua kali ikut kelasnya, he is really a NICE teacher. Ga ngerti kenapa senior bilang dia galak hehehe. Mungkin tergantung kelas yang dipegang, kebetulan kelasku isinya anak BAIK-BAIK hihihi ga pernah telat masuk kelas, selalu CERIA hahaha… Nice experience though, after years become a teacher now I have to be a student J kebayang waktu aku jadi guru, mungkin banyak murid yang menilai aku ini dan itu hihihi. Sooo FUN. Bagaimana stressnya kalau guru ngomong cepeettt hahaha, aku bangettt tuh kalau ngajar.. hahaha. duh sorry yaaa all my students, next year when I come back to Indonesia, I really be a better teacher for you all.

Sehabis kuliah aku diajak Kate ke stasiun, aku dapat pinjaman sepeda hihihi.. Kami berdua naik sepeda ke stasiun, di Stasiun ada beberapa tempat belanja, aku beli buku untuk belajar menulis (serasa balik ke SD deh bener) hahaha. Trus aku beli beberapa perlengkapan untuk apatoku, lalu kami ke mall yang jual baju murah2.. aku dapat kaos kaki baru, Cuma 99 yen. Kaos kakinya tebel trus unik karena mixed socks, yang kiri beda dengan yang kanan hihi lg ngetrend ni di Jepang. Pasti kalau udah di Indonesia, harganya jadi 300 yen hehehe. 

Naik sepeda di kota Akita bener2 nguras tenaga hahaha. Jalanannya naik turun, karena ini dekat area pegunungan jadi cukup ngos2an genjotnya. Sayangnya aku belum beli sepeda. Belum nemu yang bagus… harganya hahahaha.
Sekarang waktunya belajar! Ngapalin vocabulary dan grammar, yosh! Help me God! 


sekelas cewenya cuma aku sama Naomi hihihi


No comments:

Post a Comment