Wednesday, October 15, 2014

Senshu Park, Akita

Sabtu,11 Oktober 2014

Aku dan beberapa teman dari Filipina jalan-jalan ke Senshu Park. Senshu Park letaknya tidak terlalu jauh dari kampus. Dari kampus, kami berjalan kaki kira-kira 20 menit. Sesampainya di sana, aku sadar banget deh salah kostum. Cuma pake sweater tipis, padahal udaranya dinggiiinnn sangat.. Hmm untung timbunan lemak membuatku mampu bertahan hahaha.

Aku coba ceritain sejarahnya Senshu Park ya...

Senshu park dibangun di tahun 1602 di area Kastil Kubota. Di periode Meiji, kastil tersebut terbakar, dan hanya Omonogashira-gobansho (pos jaga di mana samurai bertugas jaga dan bertanggung jawab atas pembukaan dan penutupan gerbang) yang masih tetap ada.  

Senshu Park terkenal dengan pemandangan  bunga sakura dan azalea, sekitar 800 pohon ceri yang ada akan jadi pemandangan spektakuler di musim semi, ketika mereka semua mekar secara bersamaan. Selain itu, di Senshu Park ada banyak acara diadakan, termasuk pertunjukan drum taiko dan musik lain dengan kelompok-kelompok lokal, serta banyak kios yang menjual makanan yang terkait dengan festival Jepang. Kita bisa menikmati budaya unik Jepang "hanami" ( melihat cherry blossom secara bersama-sama). Selain itu, teratai yang mekar di parit dari awal Juli memberikan rasa kesejukan di tengah terik musim panas. Dengan emas dan cokelat muda musim gugur daun di musim gugur dan tumpukan di musim dingin, ini adalah taman yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai macam perubahan selama empat musim. Terletak dekat dengan stasiun, suasananya yang tenang dan banyak hal bersejarah membuatnya menjadi sangat menarik

Karena aku datang di saat musim gugur, maka aku hanya bisa menyajikan foto-foto Senshu Park saat musim gugur. (foto musim lainnya menyusul :p)

at the gate


kertas-kertas itu isinya doa dan harapan orang-orang



perpaduan warna daunnya keren dehhh

mirip kebun raya bogor tapi versi bersihnya hahaha





peta senshu park
 Saat aku ke sana, sepertinya sedang ada kompetisi seni, karena ada beberapa hasil karya seni yang dipajang di sana. Aku sendiri bisa lihat bahwa orang Jepang kreatif2 banget sampai aku ga ngerti maksud dari hasil karyanya hahaha. Hmmm berikut beberapa hasil karya seni mereka :

ga tau di mana seninyam tapi ni kaya mangkok di tumplekin di tanah hehe

ini tertera sebagai judul dari mangkuk2 terbalik tersebut

bahannya kaya bambu gitu

hmm bola platik, sarung tangan plastk/karet, plus jaring. ada yang tau artinya apa?? :D





little dwarfs

Aku paling suka ini, capuunggg bahannya dari apa tapi ga tau, ga berani megang hehe



ini juga aku sukaaaaaa






yang ini kaya ular yaaa :D

 
Senang rasanya jalan-jalan kemari, dan setelah hari Sabtu ini, aku juga sempat sekali lagi ke sana untuk menikmati bento yang kubeli di grandmart. Di Senshu Park ada cukup banyak tempat duduk dan pondokan tempat dimana kita bisa 'piknik'
Me and Katia after the 'picnic'

Gagak mengintai siap mencaplok makanan yang terlengah hehehe

liat bersihnyaaaaa


Gagaknya bener2 bikin jipeerrr hahaha


Disini biasanya orang banyak berkumpul saat musim semi.

Bakal sering banget ke sini nih hehehe.. Relaaakkksss :)
How great is Our God's creation.

No comments:

Post a Comment