Sunday, October 5, 2014

Craving for cell phone, pleaseee



30 September 2014
Ohayo gozaimas

07.14
Semangat banget hari ini, mau cari HP (horeeee) jam 10 nanti janjiannya. Setiap pagi sehabis aku bangun tidur, aku langsung nyalain lagu2 rohani, hmm baru terasa kehilangan banget sama lagu2 kita hahaha padahal di sini belum seminggu yaaa. Tapi lagu-lagu rohani yang di laptop ini, bener2 jadi penguat aku lho. Ampuh banget. Biasanya lgs ikut nyanyi-nyanyi, rasa takut, kuatir dan kesepian bisa langsung hilang. DOA adalah cara paling ampuh buat ngeluarin unek-unek dan isi hati, paling efektif biasanya abis doa pasti ada damai sejahtera dan selalu teringat bahwa Tuhan pasti melindungi dan menjaga kalian dan aku di sini.
Mazmur 34 : 9 Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung padaNya.
“Ku tak akan menyerah pada apapun juga, sebelum ku coba semua yang ku bisa. Tetapi ku berserah  kepada kehendakMu. Hatiku percaya Tuhan punya rencana.”

17.42
Wowwww I finally got my own cell phone.. senangnya bukan kepalang. Dari rumah jam 10 kami jalan kaki ke tempat HP pertama, Dokomo. Dokomo menyediakan beberapa paket hp tapi ternyata mahal sekali.. Jadi kami memutuskan untuk ke AU, salah satu provider di Jepang, dan ternyata mereka juga menyediakan paket cicilan selama 12 bulan untuk I phone… Kira-kira paket yang aku ambil : I phone 5c, perbulan sekitar 8500 yen sudah termasuk cicilan hp, biaya internet dan telp dan sms ke sesame AU gratis di jam-jam tertentu. Di bulan ke 13, aku tinggal bayar internet servicenya sekitar 5000 yen sampai masa kotrak selesai. Sebetulnya kontrak dengan provider di sini paling sedikit 2 tahun, tapi karena aku ga selama itu di Jepang jadi nanti kena biaya saat tutup kotrak lebih awal sekitar 10.000 yen. Jangan di ubah ke rupiah bisa pusing sendiri hahaha, karena biaya komunikasi memang mahal, tapi dijamin semuanya lancar hahaha. Ada juga hp-hp gratis yang cm untuk telp dan sms tapi aku ga pilih itu, karena aku pikir I phone jauh lebih berguna buat aku dan komunikasi dengan keluargaku dan teman-temanku akan lebih lancar. 

Demi bisa komunikasi, aku rela ngirit sengirit-ngiritnya utk jajan2an dan lain2nya hahaha. Rasa capek,kangen, sedih terbayar begitu berhasil video call dengan daddy dan Diego.. rasanya senaaaanngg banget bisa lihat wajah anakku yang lucu, bahkan kata daddy, hp daddy dipeluk-peluk dan dicium-cium terus.. wowww it is so worth it! 

Untuk rencana berikutnya adalah membuka 1 rekening tabungan lagi untuk pembayaran apartemen dan kemudian  baru urus untuk buka internet line di kamar, jadi blog ini bisa segera di share ke keluarga dan teman-teman semua. Besok aku akan dapat student card ku J senangnya jadi murid lagi, rasanya bener2 excited. PR sudah kukerjakan semua dan hari ini aku pengen puas2in dulu cerita2 ke orang terkasihku pakai HP baruuu (biarin deh dibilang norak) warnanya kuning, keren deh hahaha. Besok ada kuliah writing dan kanji trus cultural practical, wish me luck yaaa. Akan semangat belajar demi yang kusayangi. Love u all…

salah satu provider di Jepang, bagus tapi mahal hehe

hampir di setiap tempat di Akita, ada tempat yang disediain untuk anak2 main supaya ga ganggu :D


bahagia karena akhirnya dapat HP

mountain is very near :D



tempat belanja makanan, itoku!

Musim gugur pertanda = HUJAN terus

kotak pos hehehe iseng ajah

I Phone 5C

woohhhhhooooooo

No comments:

Post a Comment