Sunday, October 5, 2014

Dine with the Phillipinos :D



27 September 2014

Hari Sabtu, kebayang suasana rumah, pasti kalau di sana aku akan bangun siang dan bisa jadi lagi ribut mandiin Diego sambil denger rengekannya ga mau mandi (huaaaaaaa) kangen sangattttt... Aku bangun kepagian, niatnya bangun siang biar jam cepet jalan :D ternyata jam 6 badan udah minta mandi, mandilah jam 6. Trus bebenah kamar, semua koper dibongkar dan dirapihin ke lemari, buat aku sih rapih tapi aku yakin kalo Oba kesini pasti semua bakal diatur lagi deh hahahaha…

Setelah bebenah, buka laptop, nyiapin sarapan trus ngapain lagi.. tiba2 susana kamar jadi dinggiiiiinn sangat karena tadi sempet buka jendela, buru2 tutup jendela lagi, trus akhirnya buka laptop trus ngetik deh (jadi sebenernya semua cerita di atas ditulis di hari yang sama, di hari sabtu ini :D) sengaja tulis panjang-panjang ngabisin waktu nunggu jam 18.30 buat memenuhi undangan makan malam, semoga di tempatnya ada internet biar bisa contact kalian.  Sempet tidur siang, dan sekarang baru jam 2 siang.. hmm ngapain lagiii nonton DVD aja untung sempet ngesave beberapa film ke hard disk hehehe. Nanti akan cerita pengalaman dinner bersama para Filipinos itu. Sayang nya belum sempat bertemu dengan orang Indonesia yang 7 orang itu.

Jam 10 malam, aku sudah siap tidur. Tadi jam stgh 7 aku pergi ke apartemen Jane untuk makan malam di sana. Dia menyediakan makanan Filipina, tamarin soup – sepertinya mirip tomyam (rasanya asem bangeett), babi bakar bumbu Filipina (yang ini enak bingits haha) sama sayuran di tumis gitu. Kami ngobrol banyak banyak hal.

Jane sudah cukup lama di Jepang tapi memang bahasa Jepangnya belum bagus, jadi hari Senin dia akan ikut kelas beginner japan yang sama dengan aku, dia program S3 engineering, udah sering ke banyak Negara utk penelitian (hebat euy) dia bilang kalau sampah yang tidak bisa didaurulang tiap senin dan kamis sebelum jam 08.30 harus kita taro dibawah terpal biru yang disediakan. Di sini banyak burung gagak, jadi ga boleh taruh sampah sembarangan, mereka ga mau sampah diacak-acak burung gagak. Kebayang di tempat kita, semua dijadiin satu dan kucing atau tikus bebas mengoyak-ngoyak sampah kita hahaha. Lalu ternyata kalau kita buang sampah yang gede-gede, kaya keperluan rumah tangga, contoh: kalau kita buat microwave rusak, kita harus bayar beberapa yen. Makanya di sini menjemur second hand shop, karena daripada harus dibuang dan kita harus bayar, mending dijual di secondhand shop walaupun uang yang kita terima akan sangat sedikiiiitt sekali. Kaya teman Jane ada yang jual semua pakaian hangatnya, cuma dihargain 7 yen hahaha. 

aturan sampah. Jane sampe tulisin harinya supaya aku ga salah :D





Avi, masih umur 25 tahun, dia S2 engineering, sama udah penelitian kemana-mana. Mereka kalau sudah di lab bisa sampai jam 12 malam wow. Avi sebelumnya udah pernah ke Akita jadi dia tau cukup banyak area Akita, dan besok hari Minggu, Avi, Darwin dan aku akan putar2 Akita jalan kaki hahaha. Sambil cari toko HP yang buka (aseeekkk Avi bersedia menemani hihi) Jadi di sini beli hp semacam kontrak gitu deh, I phone 6 bisa didapat dengan gampang asal memenuhi kontrak yang dimaksud. We will see, semoga besok buka, jadi bisa cepet2 hubungi kalian. Udah kangen bangeeetttttttttttt…
Makanan khas FIlipina ... Babi panggangnya enyak hihihi

Jane yang masak :D

Me, Jane, and Darwin

Avi, me, and Jane


Mazmur 4 : 7-8:
Engkau telah memberikan sukacita kepadaku, lebih banyak daripada mereka ketika mereka kelimpahan gandum dan anggur. Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah ya Tuhan yang membiarkan aku diam dengan aman.

No comments:

Post a Comment