Sunday, October 5, 2014

City sight-seeing



28 September 2014
Happy Sunday from Akita
Mazmur 23 Tuhan, gembalaku yang baik. Aku aman bersamaMu.
(Tolong bacain ke Diego ya dad..)

Halo Diego sayang, pasti jam segini kamu masih tidur pulas.. Karena disini baru jam 7 berarti di sana baru jam 5 pagi. Selamat sekolah minggu ya sayang. Berani ya sekolah Minggu sendiri, anak pintar. Terima kasih ya Diego sayang sudah jadi anak hebat, ga rewel, dan makan yang banyak, Diego pasti nanti akan kemari ketemu mommy, nanti kita bisa jalan-jalan di sini, pakai sepeda. Trus kita bisa jalan-jalan ke taman dan danau, hari ini Mommy mau keliling Akita dulu, supaya mommy tau tempat-tempat yang bagus buat kamu nanti. Tapi jangan minta mall ya sayang, karena di sini mallnya cuma sedikiiitt hehehee. Akita ini area pegunungan jadi jalanannya naik dan turun, tapi indaaaahhh banget deh. Ga banyak gedung tinggi disini dan masih banyak bangunan-bangunan tua yang keren. Semangat ya Diego sayang… I will see you soon my babyD :* mommy sayang Diego.. Peluk dan cium mommy untuk Diego always..  
 
16.00
Just arrive home
Hari ini aku pergi ke stasiun Akita bersama Avi, dan Darwin. Pertama kami pergi ke Daiso, di toko ini hampir semua barang harganya 100 yen + 8 yen pajak. Aku semangat deh pergi hari ini karena rencananya Avi akan coba bantu carikan aku kotrak HP supaya aku bisa telp kalian. Di daiso aku beli beberapa keperluan rumah tangga untuk apartemen ku, jalan dari apato ke stasiun lumayan jauh, sekitar 20 menit. Untungnya Avi bawa sepeda jadi barang-barang kami bisa ditaro di sepedanya Avi. Harga sepeda di sini kalau yang bagus kisaran 20.000 yen (alias dua juta), jadi kayanya nunggu beasiswa turun aja belinya. Jadi bulan ini focus utk lengkapin isi apato sama uang sewa apato + depositnya. 

Dari Daiso, kami jalan ke tempat salah satu provider HP, Softbank. Ternyata, untuk dapat I phone 6, kalau beli cash 80.000 yen , trus kalau mau system kontrak, di Softbank tidak menyediakan kontrak pinjaman bagi mahasiswa yang kurang dari dua tahun tinggal di jepangnya. Jadi system kotrak nih kaya, kita ga perlu bayar HPnya, kita cukup bayar tiap bulan 9000 yen selama dua tahun (kalau Softbank). Dia nawarin HP flip yang hanya bisa dipakai untuk telp atau sms. Trus pilihan ke tiganya android AQUOS dengan harga 40.000 yen tapi aku baru bisa beli dengan harga segitu kalau sdh dapat student card. Tapi tetep harus bayar bulanan utk service data sekitar 5000 yen perbulannya.. amboy mahalnyo.. aku jadi kepikiran untuk Tanya Cath aja dulu nanti, soalnya Avi ini ga bisa bahasa Jepang juga, takutnya salah paham hiksss..

Kami jalan kaki lagi ke AU, provider lain yang ada di Jepang. Jaraknya 30 menit jalan kaki (fiuh), pas di sana, CSnya ga bisa bahasa Inggris sama sekali, jadi daripada salah kami memutuskan untuk tetap menunggu Cath saja di hari Selasa hikssss… rasanya sedih. Semangat jalan-jalannya langsung turun, ga sesemangat tadi pagi.

Abis dari tempat hp, kami pergi ke second shop, aku beli ricecooker di situ seharga 4000 yen. Hati-hati kalau belanja di Jepang, selalu ada dua harga, sebelum dan setelah pajak. Jadi pastiin liat harga yang lebih besar, karena itu harga yang harus kita bayarkan (setiap barang pajaknya 8 persen).
Dari second shop, kami jalan lagi ke itoku, kira-kira 30 menit jalan kaki dari second shop.  Di situ, aku beli beras dan beli plastic untuk sampah, dan ternyata plastic untuk sampah itu mahallll wow. Sekitar 600 yen perpaknya alias 60ribu wow. Itu hanya utk plastic buang sampah lho hehehe. Sayang tadi di daiso ga ada.

Habis itu, kami kembali ke arah semula kira-kira perlu 30 menit untuk sampai di rumah. Begitu sampai rumah, buka laptop dan langsung ngetik. Masih sedih karena belum berhasil dapetin hand phone. Rasa kangen denger suara Diego… Tuhan, mampukan aku untuk terus kuat ya..
Sore ini aku udah capek banget, cuma pengen berendam di bath tub, ngabisin waktu. Aku rencananya besok jam 8.30 akan datang ke lounge, dan aku mau cepet2 hubungi daddy. Jam 12.00 rencananya akan ketemu Cath utk janjian supaya hari Selasanya aku bisa segera memiliki HP. Jam 12.50 besok adalah kelas perdana ku, sampai jam 16.00. Doakan ya dad… Supaya aku bisa segera menguasai bahasa Jepang. Lanjut jam 17.30 besok ada welcome party untuk international students.

 Daddy untuk ke danau yang daddy maksud, kita harus naik bis. Aku akan coba ajak teman2 di sini untuk ke sana, jadi nanti pas kamu datang, aku sudah tau harus naik bis kemana. Okay. Love you  more…

 
me in front of my apartment

akita station shopping area


bicycle parking area





marathon event, cuma liat sekilas gara2 buru2

perjalanan yang panjang membawa semua barang2 berat ituuu




No comments:

Post a Comment