Thursday, October 9, 2014

Farm stay @ Nishiki ( 4 & 5 October ) part 2

5 Oktober 2014

Hari ini adalah hari kedua di Nishiki farm. Kami bangun jam 7 pagi. Setelah bangun, aku membantu okasan membersihkan dan merapihkan futon yang sudah kami gunakan. Lalu kami sarapan bersama-sama.
Setelah sarapan, kami lalu diberi tugas untuk memilah-milah chestnut yang sudah kami dapat kemarin ke dalam tiga kelompok : yang rusak, ukuran besar, dan ukuran kecil. Fujisan sangat teliti, bahkan retak saja sedikit maka chestnut itu di anggap rusak.
otosan sedang memberi penjelasan cara membedakan chestnut

menyimak dengan seksama .. dipilih dipilih hehe
Setelah memilah-milah chestnut, kami pun membantu okasan menyiapkan makan siang untuk di bawa piknik. Kami membuat Oinari dan onigiri. Rasanya seru masak secara bersama-sama dan semua makanan ini bener2 baru buat aku.
ini kami berjuang membuat onigiri dengan bentuk yang sempurna hehehe


yang ini namanya oinari


semacam kulit tahu yang di isi sama nasi dan ikan dicampur jahe


we are making the oinari
Bahan bakunya oinari sama onigiri sih hampir mirip, kalau onigiri dimakannya barengan sama rumput laut tuh. Kalau oinari, lapisan luarnya kulit tahu yang sudah di goreng. Aku pribadi suka sama onigirinya tapiiii kalau oinarinya kurang hehehe dingin soalnyaa. Mungkin kalau di angetin bakal enak banget hahaha.

Setelah masak, kami mulai berkemas-kemas untuk melanjutkan perjalanan kami ke sebuah taman. Di sana kami akan bertemu dengan teman-teman kami dari kelompok lain untuk sharing dan piknik hehehe.

Setiba di taman, aku benar-benar terpesona... Indah bangeettt, sebenarnya itu lapangan golf tapi terbuka untuk umum, dan kita bisa piknik di sana. Ada semacam sungai kecil yang bagus banget :D
Sebelum makan, kami berkumpul sebentar untuk berfoto-foto ria.
Berikut hasil tangkapan kamera olympusku tercinta :


Ada yang Jepang asli, Mongolia, Cina, Spanyol, Peru, daan Indonesia.. Perfect combination!


Katia ( Peru ), Anna ( Argentina ), Tina ( Indonesia )


Okasan and me

ga percaya kalau aku bisa lompat setinggi itu hahaha




Setelah foto-foto, kami siap menyantap makanan :p yummy makanannya enaaaakk hihihi karena cuaca sangat dingin sehingga kami perlu banyak makan supaya ga kedinginan (halaahhh alesaaann hahaha). Setelah puas makan-makan, setiap kelompok mempresentasikan pengalaman mereka selama farm stay ini. Kesan paling utama dari tiap kelompok adalah ramahnya host family dan terutama dalam memanjakan perut kami semua hahaha. Makanan yang berlimpah setiap saat :) dari makan siang, makan malam, makan pagi, sampai snack-snack yang bermacam2. Banyak sekali sayuran yang ku konsumsi hari ini. Rasanya luar biasa. Sebelum pulang, aku kasih kenang2an coklat silverqueen ke Okasan karena aku lihat dia sangat suka coklat, dan kebetulan aku bawa di tas ku hehehe.

ini dia sungai kecilnya


okasan dan otosan mempersiapkan makanan buat kami yuumm

another selfie hahaha

Okasan dan Otosan senang sekali dapat cokelat dari Indonesia hehehe. Pulang dari farm stay, aku mandi lalu langsung pergi ke lab untuk ngetik blog ini hahahaha. What a great trip! Wonderful! Aku bisa lihat kebesaran Tuhan menciptakan berbagai budaya dan bangsa di tempat ini. Luar biasa!

No comments:

Post a Comment