Tuesday, February 10, 2015

kamihinokinai festival

Salah satu festival yang menjadi ciri khas di AKITA.

Kamihinokinai Festival.

Lokasi dari festival ini di Semboku City, Akita.
Dalam festival ini, 100 balon kertas diterbangkan ke udara.
Yang penasaran kaya apa festivalnya, bisa klik link ini :

https://www.youtube.com/watch?v=oaTLO2CIGdM

 Nah, berdasarkan informasi dari staff kampus yang mengantar kami ke festival ini kemarin, ada beberapa fakta mengenai festival ini:

1. Festival ini diadakan setahun sekali setiap tanggal 10 Februari jam 6 sore sampai kira-kira jam 8.30, sebagai ungkapan doa agar berkat turun di sepanjang tahun, terutama dalam hal panen dan kesejahteraan hidup. Tapi seiring berkembangnya waktu banyak yang berdoa juga untuk hal-hal lain, seperti persiapan ujian, keselamatan di jalan, atau kaya saya, punya harapan sendiri tentang keluarga saya untuk dapat segera ke Akita.

2. Balon yang terbuat dari kertas dan mencapai ketinggian 8 meter ini dengan menggunakan api sebagai pemicunya sehingga uap panas akan mendorong balon untuk terbang ke atas.

3. Kebanyakan balon kertas bergambar samurai atau wanita cantik, ada juga balon yang berisi tulisan dari orang-orang yang hadir sebagai doa mereka di tahun ini. Ada juga edisi anak-anak, jadi gambarnya gambar kartun dan anak-anak sendiri yang akan membantu balon kertas agar dapat terbang (foto-fotonya ada di bawah).

4. Saat festival, banyak sekali pedagang yang menjual aneka makanan dengan harga relatif murah, kisaran 100 yen - 600 yen. Cocok banget, karena area festival ini akan sangat dingiiiinn sekali, jadi enaknya emang sambil jajan hehehe.

Berikut foto-foto yang saya berhasil dapatkan :
api unggun di tengah2 supaya hangat



gulali juga ada 200 yen

sate juga ada :D 100-200 yen


ini 100 yen. Strawberry fondue,enak banget



Doanya saya hehehe, teteup yaaa





300 yen, ngebayanginnya kaya bakwan malang ealah jauh banget rasanya hehehe


paper balloon isi doa-doa kita sudah terbaaanngg




edisi anak-anak

mungil-mungil ngerumunin balonnya
Tips kalau mau kemari : Pakai baju yang ekstra tebel, kalau perlu bawa kaos kaki dan gloves cadangan, dinginnya ampun2 soalnyaaa

No comments:

Post a Comment