Tuesday, February 10, 2015

Kakunodate in Winter

10 Februari 2015

Pertama kalinya buat saya mengunjungi Kakunodate.
Kakunodate adalah sebuah kota yang terletak di Akita prefecture. Banyak yang bilang kalau Kakunodate ini Little Kyotonya Jepang, karena sebetulnya kota ini seperti versi mini nya Kyoto, dengan banyaknya rumah-rumah tradisional khas Jepang dan juga area ini juga dikenal sebagai kawasan rumah samurai. Sepanjang jalan banyak sekali pohon-pohon yang nantinya pada musim semi akan berkemaran, sehingga kota ini akan tampak cantiiikk sekali, dengan sakura bermekaran dan perumahan yang tradisional.

Saya sendiri berkesempatan melihat kota ini di saat musim salju, entah karena saat itu bukan musim libur, atau memang karena cuacanya sangat tidak bersahabat, jadi Kakunodate terlihat sangaaatt sepi. Di sepanjang jalan, beberapa 'warung' yang menjual makanan khas daerah Akita, dari bumbu miso beraneka rasa hingga ke snack2 berupa kacang-kacangan. Saya sempet nyicip sih, oh ya walaupun kita ga jadi beli, cuma cicip2 doang, pedagangnya ga ngambek lho hihihi padahal hampir semua yang ditawarin suruh coba, ya kita coba :D

Beberapa rumah yang ada bisa kita masuki. Ada yang bayar, ada juga yang gratis. Kebanyakan bayar sih. Kisaran 300-500 yen per orang. Kalau yang gratis, biasanya berupa rumah tradisional Jepang. Kalau yang bayar sepertinya rumah samurai (saya sendiri belum masuk, nanti mungkin lain kesempatan)

Kakunodate sangat terkenal terutama di musim spring, paling ramai untuk kegiatan hanami dan cherry blossom viewing. Noted that, jadi nanti saat musim semi wajib kemari lagi. Musim salju, membuat kota ini terlihat jadi angker hehehe. Semua serba hitam putih dan misterius.

Berikut foto-foto yang saya sempat abadikan di Kakunodate saat musim salju. (Untuk musim lainnya, menyusul yaa)


salah satu 'warung' yang kami datangi. lmyn dapat banyak tester :p


bener kan keliatannya misterius gitu hihi


misonya rasa lemon, asemm :p


bayangin, nanti pas spring jalanan ini bakal penuh dengan warna pink sakura, pasti cantiiikk





Ini isi dari rumah tradisional yang saya masukkin


Dapur jaman dulu












Put Kakunodate for my next destination for the spring season. :)

Ini sedikit bocoran Kakunodate saat spring:


No comments:

Post a Comment